17 Maret 2008

Cara Menginstall/Memasang Graphics(Gambar,Logo,Skin dll)di Football Manager 2008/FM 2008

Banyak penggila FM yang belum mengerti bagaimana cara menginstall graphic(skin,picture/facepack,Logos,kits dsb).Bahkan tidak sedikit yang bertanya “saya sudah masuk ke Editor,selanjutnya gimana?”.Saya menemukan pertanyaan itu dimana-mana,di forum,di blog saya yang lain dsb.Saya ketawa sendiri,siapa sih yang mneghembuskan ide itu:(?Yeah,tanpa omong panjang lagi,kita bahas terus,pada gak sabar.Dengan 1 syarat,tips ini dibaca sampai habis dan jangan setengah-setengah,karena jika satu saja itu luput,kemungkinan besar,graphic itu akan Gatot(Gagal Total)Pertama dan paling utama,kamu harus download terlebih dahulu,berbagai macam graphics dibeberapa situs.Misal kamu ingin menginstal skin,karena saya pakai Vista,mungkin agak aneh,klik username kamu >document,nah jika di Windows Xp,kan ada my document,nah sama itu kan,yang pastinya harus my document yang adanya di partisi hardisk C.Setelah masuk ke My Document/Document,klik Sport Interactive,jika tidak ada,buat!Setelah masuk ke Sport Interactive di klik Football Manager 2008 >Skins,jika tidak ada,dengan sangat mohon dibuat foldernya,untuk selanjutnya,saya tidak akan menjelaskannya lagi >Silakan skin yang kamu download tadi,di extract di sini.

Nah Beda halnya dengan cara menginstall facepack/picture,logos dsb,pertama buat dulu folder Graphic,didalam folder Graphic,buat folder Background,kits,logos dan Pictures,mohon dengan sangat dimengerti dan diresapi dalam-dalam maknanya agar tidak timbul kesalahpahaman.Nah jika kamu menginstall Facepack/Pictures extrack hasil download kamu di Pictures,Background di Background,kit di kits,logo di logos.Semoga kalian pada ngerti....ada yang tanya.....”Extracknya pakai apa?”
Saya akan jawab “Pake Winzip atau Winrar”

Neh yang paling ultimate dan penting,buka gamenya,klik Prefernce,Display & Sound,silakan untick use skin cache (untick=hapus centangnya),dan kemudian centang Always reload skins on confrim,kemudian klik ok/confirm


Klu semua yang diatas gagal,kesalahan bukan disaya,tapi elu :P





5 komentar:

  1. mantap bro..
    skrg FM gw ad muka2nya..

    thx 2 u..

    BalasHapus
  2. oh saya kira pastenya di tempat kita instal FM (c:\program file\Sport Interactive\....)

    taunya di my douments yah

    ok deh saya coba

    BalasHapus
  3. bro gw mo tanya cara instal fm 2009 di vista gmn yach?coz gw dah instal (udah pake crack ama patch juga)tapi ttp ga bisa di jalankan..apa mmg ga bisa di vista ato gmn?
    please bro ...
    contact gw via email pache.bgn@gmail.com

    thanks berat buat jawabannya...

    BalasHapus
  4. kasih link donlot-nya donk

    BalasHapus

Komentar